SELAMAT DATANG

SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI MUHAMMADIYAH KEBUMEN

PENDAFTARAN

Daftar sekarang juga di Kampus STT Muhammadiyah Kebumen

Kreatif, Wirausaha, Uswatun Khasanah

BEASISWA

Dapatkan Beasiswa di STT Muhammadiyah Kebumen, ada yang GRATIS juga Looo..

Lengkapnya klik link dibawah ini

ODS SIPMB

One Day Sevice System Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru

Online 1 hari selesai, cepat dan efisien

ODS SIPMB

One Day Service Sistem Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru STT Muhammadiyah Kebumen

Go To

Sekolah Tinggi Teknologi Muhammadiyah Kebumen menjadi Perguruan Tinggi yang unggul di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi berlandaskan nilai-nilai Islam dan mampu berperan aktif dalam pembangunan berbasis kearifan lokal pada 2020
1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi teknologi yang berkarakter Islami.
2. Mewujudkan sumber daya manusia yang kreatif, tangguh dan mampu berkontribusi dalam pembangunan berbasis kearifan lokal
3. Menyelenggarakan penelitian dan publikasi serta pengabdian masyarakat yang bermanfaat dalam pembangunan berbasis kearifan lokal.
1. Membentuk lulusan yang berkarakter Islami, handal dan mampu beradaptasi terhadap perkembangan teknologi.
2. Mencetak sumber daya manusia yang berkualitas dan terampil dalam bidang teknologi dan mampu berkarya untuk publikasi ilmiah baik yang berskala lokal, nasional, dan internasional.
3. Mencetak sumber daya manusia yang kreatif dan memiliki wawasan kewirausahaan.
4. Membentuk sumber daya manusia yang peka terhadap masalah di bidang Teknologi dan mampu memberikan solusi yang tepat serta bermanfaat bagi pembangunan berbasis kearifan lokal.

SUKA DUKA AWAL KULIAH

D:\Picture\Kuliah\IMG_1201.JPG

Assalamu’alaikum kawan bertemu kembali di hari yang cukup cerah ini dimana hari ini adalah minggu kedua dalam pembelajaran kuliah semester pertama.
Kali ini mengenai suka duka di awal kuliah yang saya alami bagaimana ceritanya , langsung aja ke TKP hehehe (OVJ).
SUKA
  1. Memakai baju bebas
Hehehe tidak pake seragam yang penting bebas rapih  , mungkin ini yang ditunggu tunggu seorang mahasiswa dimana bebas mengespresikan penampilannya sesuai dengan kehendaknya dan menjadi lebih semangat tentunya. Sehingga tidak terikat dengan pakaian seragam seperti di sekolah sekolah lain seperti SMA, SMK dan jenjang di bawahnya.

  1. Bertemu dengan berbagai macan usia dari berbagai macam golongan
Ya kita dapat bertemu dengan berbagai macam usia tidak seperti dengan SMA SMA yang hanya di usia itu itu aza , maksudnya unda undi . Nah di kuliah ini kita dapat bertemu berbagai usia dari yang sudah menjadi ibu rumah tangga , bapak bapak, sampai yang baru lulus. Bisa jadi dosennya lebih muda dibanding dengan anak didiknya hihihihihiiii.

  1. Ikut berbagai macam kegiatan
Sepertihalnya ekstrakulikuler tapi ini sedikit berbeda dengan di sekolah sebelumnya. Di dunia perkuliahan ini lebih ke bakat dan kebekal masa depan dan lebih ke sosial. Maksudnya disini kita turun langsung kedunia yang  baru tidak hanya teori yang didapat dan kalian akan lebih exsis di dalamnya tentunya.

  1. Jam Bebas
Disini juga kita dapat membuat jadwal sendiri berbeda sekali dengan jenjang SMA SMP dan dibawahnya. Maksudnya kita bisa menyesuaikan dengan jam kita dan jam dosen sehingga kita enak dalam menjalani kuliah ini.

  1. Tanggung Jawab
Mungkin ini yang penting dimana kita dituntut dengan bertanggung jawab karena sudah di berikan kebebasan seperti waktu jadwal maupun seragam di perkuliahan serta tugas yang harus di kerjakan. Kita mahasiswa dimana dituntut harus bertanggung jawab yang tinggi tentunya. Ini berfungsi untuk melatih kita semua untuk lebih positif kedepannya.

DUKA
Nah sepertihalnya keseimbangan harus ada suka dan duka, nah bagaimana dukanya simaklah beberapa adventure saya:
  1. Materi kuliah yang begitu WOW
Maksudnya kita lebih fokus dalam mata pelejaran tertentu, dan kita juga mendapatkan materi kuliah yang aneh aneh namanya, ini akan kalian temui du perkuliahan tentunya. Dalam beberapa kasus dalam mata kuliah ini ada yang begitu kaget sebagai contoh kita lulusan teknik masuk ke biologi , mungkin di sini kita belajar yang bagitu wow.

  1. Mengenai dosen
Pasti kalian pernah mengalami yang sudah menempuh perkuliahan tentunya dimana ada dosen yang tidak sesuai dengan kriteria sendiri. Beberapa kendala berujung ke nila mata kuliah tersebut (hati hati , cintailah dosen sebagai mana mestinya).

  1. Tugas menumpuk
Nah tugas tugas disini sering dikeluhkan karena jumlahnya yang banyak , tidak hanya mengisi pilihan ganda a,b,c,d dan esai. Tetapi disini kita dituntunt lebih banyak membuat makalah dan ini memerlukan keahlian khusus dan hasilnya berbeda dengan mahasiswa lainnya.

Sedikit mengenai SUKA dan DUKA di awal kuliah semoga menjadi inspirasi bagi kita.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "SUKA DUKA AWAL KULIAH"

Posting Komentar