SELAMAT DATANG

SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI MUHAMMADIYAH KEBUMEN

PENDAFTARAN

Daftar sekarang juga di Kampus STT Muhammadiyah Kebumen

Kreatif, Wirausaha, Uswatun Khasanah

BEASISWA

Dapatkan Beasiswa di STT Muhammadiyah Kebumen, ada yang GRATIS juga Looo..

Lengkapnya klik link dibawah ini

ODS SIPMB

One Day Sevice System Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru

Online 1 hari selesai, cepat dan efisien

ODS SIPMB

One Day Service Sistem Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru STT Muhammadiyah Kebumen

Go To

Sekolah Tinggi Teknologi Muhammadiyah Kebumen menjadi Perguruan Tinggi yang unggul di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi berlandaskan nilai-nilai Islam dan mampu berperan aktif dalam pembangunan berbasis kearifan lokal pada 2020
1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi teknologi yang berkarakter Islami.
2. Mewujudkan sumber daya manusia yang kreatif, tangguh dan mampu berkontribusi dalam pembangunan berbasis kearifan lokal
3. Menyelenggarakan penelitian dan publikasi serta pengabdian masyarakat yang bermanfaat dalam pembangunan berbasis kearifan lokal.
1. Membentuk lulusan yang berkarakter Islami, handal dan mampu beradaptasi terhadap perkembangan teknologi.
2. Mencetak sumber daya manusia yang berkualitas dan terampil dalam bidang teknologi dan mampu berkarya untuk publikasi ilmiah baik yang berskala lokal, nasional, dan internasional.
3. Mencetak sumber daya manusia yang kreatif dan memiliki wawasan kewirausahaan.
4. Membentuk sumber daya manusia yang peka terhadap masalah di bidang Teknologi dan mampu memberikan solusi yang tepat serta bermanfaat bagi pembangunan berbasis kearifan lokal.

LINGKUNGAN YANG BAGUS UNTUK MENANAM BAKALAN BONSAI


https://scontent-sit4-1.xx.fbcdn.net/v/t1.0-0/s480x480/14358718_329397194080278_6193646163315441151_n.jpg?oh=b4bd5e062d4004e2150f227c8dfd5533&oe=58689F5E

Ketemu kembali dengan kami, nah setelah kita dongklak mestinya tanaman bakal bonsai tersebut di tanam bukan. Kita mesti berharap tnaman itu tidak mati dan bias tumbuh sesuai dengan apa yang kita inginkan kedepannya. Nah ada hal hal yang penting yang harus dilakukan terutama lingkungan sekitar dimana kita akan menanam pohon tersebut.
Lingkungan disini sangatlah penting untuk mempercepat tumbuhnya tunas pada batang. Nah bagiamana kita memilih lingkungan yang cocok untuk menanam pohon tersebut. Simaklah ulasan singkat berikut:
TARUH BONSAI PADA LOKASI YANG HANGAT (YOM)
Idealnya, pohon bonsai harus ditempatkan pada suhu antara 15 hingga 20 °C
  • Pada musim panas, Anda dapat menaruh bonsai di luar ruangan. Begitu suhu mulai menurun hingga mencapai titik 15°C di siang hari dan 10°C di malam hari, bawalah bonsai kembali ke dalam rumah. Atau bias kita gunakan geber (tutup) untuk menahan sinar matahari terlalu masuk pada tanaman.
  • Pada musim dingin, jagalah agar suhu lokasi pohon konsisten antara 10°C hingga 15°C. Suhu tersebut cukup rendah untuk membuat pohon memasuki dormansi, tetapi cukup tinggi untuk mencegah pohon mati.

BERIKAN SINAR MATAHARI PAGI SEBANYAK MUNGKIN

Tempatkan bonsai pada lokasi yang menerima cahaya matahari pagi secara langsung dan cahaya matahari siang hari secara tidak langsung.
  • Pada pagi hari, cahaya matahari tidak terlalu menyilaukan, tetapi di siang hari dampaknya bisa menjadi terlalu kuat dan dedaunan bonsai dapat terbakar karenanya, terutama pada musim panas.
  • Apabila Anda memutuskan untuk memindahkan bonsai dari dalam ke luar ruangan, lakukan aklimatisasi terlebih dahulu untuk mencegah dedaunannya terbakar. Taruh di bawah sinar matahari selama periode yang lebih lama hari demi hari hingga pohon Anda tampak cukup kuat untuk menghabiskan sepanjang hari di luar ruangan.
  • Sinar matahari juga mendorong dedaunan untuk tetap berukuran kecil.

SIRKULASI UDARA YANG BAIK

Taruhlah di lokasi dalam atau luar ruangan yang mendapatkan banyak aliran udara.
  • Saat menaruh bonsai di dalam ruangan, tempatkan di depan jendela yang terbuka atau taruhlah sebuah kipas kecil di dekatnya untuk meningkatkan jumlah pergerakan udara.
  • Walaupun sirkulasi udara sangat bagus untuk bonsai, angin dan tiupan udara beku dapat merusaknya. Saat Anda menaruhnya di luar ruangan, posisikan di belakang tanaman yang lebih tinggi atau struktur yang dapat membantu melindunginya dari embusan udara yang merusak

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "LINGKUNGAN YANG BAGUS UNTUK MENANAM BAKALAN BONSAI"

Posting Komentar