SELAMAT DATANG

SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI MUHAMMADIYAH KEBUMEN

PENDAFTARAN

Daftar sekarang juga di Kampus STT Muhammadiyah Kebumen

Kreatif, Wirausaha, Uswatun Khasanah

BEASISWA

Dapatkan Beasiswa di STT Muhammadiyah Kebumen, ada yang GRATIS juga Looo..

Lengkapnya klik link dibawah ini

ODS SIPMB

One Day Sevice System Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru

Online 1 hari selesai, cepat dan efisien

ODS SIPMB

One Day Service Sistem Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru STT Muhammadiyah Kebumen

Go To

Sekolah Tinggi Teknologi Muhammadiyah Kebumen menjadi Perguruan Tinggi yang unggul di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi berlandaskan nilai-nilai Islam dan mampu berperan aktif dalam pembangunan berbasis kearifan lokal pada 2020
1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi teknologi yang berkarakter Islami.
2. Mewujudkan sumber daya manusia yang kreatif, tangguh dan mampu berkontribusi dalam pembangunan berbasis kearifan lokal
3. Menyelenggarakan penelitian dan publikasi serta pengabdian masyarakat yang bermanfaat dalam pembangunan berbasis kearifan lokal.
1. Membentuk lulusan yang berkarakter Islami, handal dan mampu beradaptasi terhadap perkembangan teknologi.
2. Mencetak sumber daya manusia yang berkualitas dan terampil dalam bidang teknologi dan mampu berkarya untuk publikasi ilmiah baik yang berskala lokal, nasional, dan internasional.
3. Mencetak sumber daya manusia yang kreatif dan memiliki wawasan kewirausahaan.
4. Membentuk sumber daya manusia yang peka terhadap masalah di bidang Teknologi dan mampu memberikan solusi yang tepat serta bermanfaat bagi pembangunan berbasis kearifan lokal.

MENGGANTI MEDIA TANAH DAN POT DONSAI

Sebuah inspirasi dari membaca membaca blog sebelah dan akhirnya menemukan sebuah ide untuk membagikan bagaimana cara mengganti media tanah dan pot. Khususnya media tanah , ini juga harus diperhatikan , mengapa karena setiap zat hara yang ada dalam tanah lama kelamaan akan habis diserap oleh tumbuhan , oleh karena itu untuk menghindari hal yang tidak di inginkan maka perlu penggantian.
Bagaimana cara menggatinya simak ulasan berikut (sedikit editan dari saya)
Harry Harrington
Memetik dari buku “Bonsai4Me” oleh Harry Harrington
  1. Tahap pertama adalah mempruning (merontokan daun) , ini bertujuan untuk mengurangi penguapan agar kelangsungan hidup pohon terjaga
  2. Selanjutnya adalah memisahkan pot dengan tanaman
Harry Harrington
Ini adalah gambar dimana tanaman telah di ambil dari pot , terlihat akar yang begitu ingin keluar mencari lahan baru terhambat oleh pot. Jika ini dibiarkan maka akar tersebut sulit untuk menemukan zat hara baru untuk kelangsungan hidupnya.

  1. Memangkas akar dan menghilangkan sebagian tanah
Harry Harrington 

Harry Harrington
Terlihat bagaimana kita menghilangkan tanah dengan alat (disini dengan kayu) bertujuan agar akar yang baru tidak rusak . biasanya dilakukan dengan menyiram (menyemprotkan air) atau dengan menggunakan benda tumpul.
Harry Harrington
Dari gambar diatas tidak semua tanah dihilangkan tetapi sebgian saja ini juga bertujuan agar akar-akar yang baru tidak harus mencari lahan tetapi dengan sebagian yang sudah menetap ini , sebagian sudah memperoleh zathara dan sebagian mencari yang lebih baik dengan adanya tanah baru nantinya.
Harry Harrington 

Harry Harrington
Sisakan sebagian tanah dan sebagian akar, biasanya dengan menggunting akar yang sekiranya tidak dibutuhkan agar akar yang lain tumbuh akar baru.


  1. Menanamnya kembali pada media dan pot baru
Harry Harrington

Itulah sedikit singkat tentang cara mengganti menurut harry Harrington


Sepertihalnya di atas , terkadang kita menemukan ukuran pot dan bonsai yang berukuran kecil , sedang, dan besar. Triknya secara garis besar sama dengan yang diatas.

Selamat mencoba terima kasih

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "MENGGANTI MEDIA TANAH DAN POT DONSAI"

Posting Komentar